LPPM | IAIN Pekalongan

Antisipasi Kenakalan Remaja, PKK Badak Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan bersama KKN 47 IAIN Pekalongan

E-mail Print PDF

BADAK – Mahasiswa KKN 47 Kelompok 16 ikut mendampingi ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dalam acara Sosialisasi dan Penyuluhan Kenakalan Remaja, Minggu (27/10) lalu. Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Budiman, selaku Guru BK di SMPN 3 Belik. Acara berlangsung di Balai Desa dengan jumlah peserta yang hadir 50 orang.

Disampaikan oleh Ketua PKK Desa Badak Ibu Siti Amanah, bahwa kegiatan PKK ini dilaksanakan setiap 35 hari sekali tepatnya pada hari Minggu Kliwon. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam mendidik anak.

“Saya berharap peserta dari seluruh anggota PKK Desa Badak, semoga sosialisasi ini dapat mengambil manfaat dari kegiatan untuk kita terapkan kepada yang lain dan dirumah kita masing-masing,” ujarnya.

Pemaparan inti materi yang disampaikan oleh narasumber mencakup pentingnya perhatian, kasih sayang dan pengawasan dari orang tua agar remaja terhindar dari pergaulan yang bebas. Selanjutnya acara ditutup dengan makan siang bersama, yang telah disiapkan tim KKN 47 IAIN Pekalongan. (*) SN/ZZ
Kelompok 16 Desa Badak Kec. Belik Kab. Pemalang Berita Minggu Ke 3